Wisata Kuliner di kota Kediri


liburan semester kali ini aku pengen jalan-jalan di luar kota surabaya, ternyata ada teman kampus yang rumahnya di kota Kediri, menawari main ke rumahnya emmm aku dan temanku waktu ditawarin langsung bilang mau. ya habis bosan liburan di surabaya terus, sesekali ke luar kota. aku dan 2 teman ku di ajak juga main ke rumah temannku itu. hari sabtu aku berangkat perjalanan ke kota kediri ternyata lumayan jauh juga makan waktu 3 jam naik bus dari terminal bungurasi menuju kota kediri.

selama perjalanan aku dan 2 temanku selalu bercandaan sehingga tidak terasa akhirnya nyampe juga di kota kediri. ternyata rumah temanku ada di jalan Dhoho termasuk kotanya. di kediri suasananya lumayan rame meskipun gak serame surabaya tapi asyik. di sana sini banyak orang jual makanan ciri khas kediri diantaranya nasi pecel, nasi tumpang, tahu pooh, sate bekicot dan krupuk pok (krupuk upil kalau orang surabaya bilang).

liburanku di kota kediri selama 3 hari tapi berkesan banget. di kediri udaranya masih dingin jadi malas mandi dhe apalagi selama aku di kediri setiap hari hujan huuufz aku dan 2 temanku jadi tambah malas mandi, tapi kalau gak mandi bau dhe badan. akhirnya dengan sedikit menggigil akhirnya mandi juga. setiap hari aku dan 2 temanku selalu beli nasi pecel hehehehe maklum di sini banyak sekali orang jual nasi pecel meskipun lauknya telur mata sapi sama tempe tapi rasa makan nasi pecel kediri enak juga hehehehe.

tidak terasa 3 hari sudah aku liburan di kota kediri, sebelum balik ke Surabaya aku dan 2 temanku belih ole-ole ciri khas sediri tahu pooh (tahu kuning), bumbu pecel jadi, sama krupuk stik tahu. aku dan 2 temanku tidak beli banyak karena uang saku kami cuma sedikit cukup buat beberapa ole-ole saja.