Menjemput Tamu di Bandara Internasional Juanda Surabaya

Hari Sabtu bulan mei 2012 kemaren aku dapat tamu dari luar negeri yang datang ke surabaya ada urusan kerja sekalian jalan-jalan. Sebagai tour guide, aku disuruh menjemput dia di bandara internasional Juanda Surabaya. Beliau di surabaya selama 1 minggu dan dalam satu minggu itu ada urusan kerja juga di pasuruan. Q panggil tamu itu dengan sebutan Mr. MS, singkatan namanya beliau.

Mr. MS datangnya malam kira-kira jam 7.00 malam, karena jadwal pesawatnya delay jadi datangnya terlambat jam 8.00 malam sampai bandara Juanda surabaya. Aku jam 7.35 sudah sampai di penjemputan bandara internasional juanda surabaya. Sengaja aku datang lebih awal karena aku tidak mau terlambat karena orang luar negri suka tepat waktu, tidak kayak kita-kita orang indonesia yang terkenal dengan jam karetnya hehehe :).

Tepat jam 8.00 mr.MS datang, ternyata foto orang sama aslinya cakepan aslinya, udah tinggi besar rapi lagi penampilannya di tambah lagi aroma parfumnya yang harum sekali. Benar-benar ganteng, aku sebagai tour guide nya selama mr.MS berada di sini indonesia dan disuruh menemanin dia. Dari bandara beliau langsung ke hotel bumi surabaya, biar bisa istirahat dan mandi dulu sekalian naruh barang bawaannya. Selama di perjalanan kita ngobrol-ngobrol ya sekalian mengetes bahasa inggris aku yang native ini. Hehehe :)

Sesampai di hotel bumi surabaya (dulu namanya Hyat hotel), kita di sambut dengan ramah sama receptionis hotelnya. Mr. MS memilih room yang vip. Pegawai hotel dengan ramah membawakan barang dan mengantar kita ke room hotel. Ternyata room hotel nya indah dan luas sekali. Selesai mr.MS mandi kita pergi makan dan jalan-jalan. Mister MS setahun sekali datang ke Surabaya, jadi sedikit banyak sudah tau tentang kota Pahlawan ini.

Aku menemani mr. MS sampai hari minggu karena hari senin sampai jumat beliau sibuk dengan kerjaan dan ada teman bisnisnya yang dari Bali datang, jadi aku menemani cuma sehari dan tidak menemani sampai satu minggu penuh.

Hari sabtu dan minggunya yang akan datang, sebelum beliau kembali ke negara asalnya aku di suruh menemani lagi. Tapi tidak di surabaya lagi melainkan di kota pasuruan. Aku ditransferin ongkos transport dan di suruh naik taxi dari surabaya ke pasuruan dan langsung menuju BJ.Perdana hotel dan resort jl. Sultan agung Pasuruan. Lalu pulangnya aku ikut sampai bandara Juanda Surabaya, beliau naik pesawat ke luar negeri, aku pulang ke rumah. Ya pengalaman yang mengesankan waktu jadi tour guide nya Mr. MS :)
BJ. Perdana hotel dan resort
BJ. Perdana hotel dan resort

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau ada perlu ma aq, langsung call me y